Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit
Struktur Tim Penanggulangan
Bencana rumah sakit adalah struktur yang digunakan sebagai acuan rumah sakit
dalam menyusun tim tanggap darurat bencana. Sesuai dengan PMK No 66 Tahun 2016,
setiap rumah sakit wajib menerapkan K3 dalam melakukan pelayanan dan
operasionalnya.
Tim penanggulangan bencana rumah sakit ditunjuk dan diangkat langsung oleh Direktur Rumah Sakit berdasarkan
pada usulan-usulan dan pertimbangan yang disampaikan oleh Wakil Direktur dan Tim K3RS dengan tetap memperhatikan kualifikasi dan
skill tiap petugas, kemudian ditetapkan
dalam surat Keputusan Direktur Rumah Sakit. Maka dibuatlah Struktur Tim Penanggulangan
Bencana Rumah Sakit.
Tim Penanggulangan bencana adalah garda terdepan
jika terjadi bencana di rumah sakit. Jika terjadi bencana di rumah sakit, maka
pusat komando akan dipegang oleh ketua tim penanggulangan bencana. Tim
penanggulangan bencana erat kaitannya dengan Panduan Disaster plan rumah sakit.
Perencanaan dalam berbagai bencana akan dilakukan oleh tim penanggulangan
bencana RS. Jadi untuk bisa masuk menjadi tim penanggulangan bencana, maka
anggota tim harus diberikan pelatihan khusus yang berkaitan dengan bencana,
fire safety, first aid, enggineering dan K3.
Secara umum, Struktur Tim
Penanggulangan Bencana rumah sakit berisi tentang :
1. Struktur
organisasi
2. Uraian
jabatan
Buat kamu yang ingin melihat
contoh Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit lengkap dengan uraian tugas, wewenang dan fungsinya silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.
Posting Komentar untuk "Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit"